MENU DROP DOWN

Minggu, 28 September 2014

MENG-CONVERT .APE FILE MENJADI .MP3 FILE

Ada beberapa program lagu yang berextension dot ape. Ekstensi lagu ape file ini mungkin kurang populer, tapi juga telah banyak digunakan. File dengan ekstensi dot ape mempunyai ukuran file yang lebih besar timbang ukuran file mp3. Program aplikasi ini tidak besar sehingga memudahkan kemampuan komputer dengan Ram kecil untuk menggnakan aplikasi ini.
Program aplikasi ini berbasis open source alias gratis. Cocok buat rekan-rekan yang menginginkaan program converter free.
Baiklah kita mulai saja :
1. Pertama download program convert ape 2 mp3
2. Instal MAC_406 exe.. Ikuti saja perintahnya dengan kata
    "Yes" atau "Next"
3. Bila belum mempunyai program Itunes silahkan instal
    iTunessetup.exe di komputer sobat
Ada dua langkah dalam mengkonversi file .ape Anda ke mp3. Yang pertama adalah untuk memecahkan kode .ape ke dalam file wav. Setelah itu selesai, Anda akan menyandikan file wav ke mp3 ini.

Decoding .ape file menggunakan Monyet Audio
  1 Buka Monkey Audio dan pilih tanda panah di sebelah tombol Compress. Pilih Decompress dari daftar drop-down.



2 Tarik semua file ape yang akan dikonversi ke jendela utama Monkey Audio.



3. Klik tombol Decompress



4. Lihat Monkeys\'s audio sedang mengkonversi file .ape menjadi file.wav



5. Setelah semuanya sudah selesai, periksa untuk memastikan semua file wav yang sudah dibuat (mereka akan berada dalam folder yang sama sebagai file .ape Anda).



Encoding Wav file dengan iTunes 

1. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa iTunes akan menyandikan lagu ke mp3 (bukan default, yang .aac). Mulailah dengan memilih Edit kemudian Preferences ...




2. Pilih tab Advanced, dan kemudian tab Importing. Pilih MP3 Encoder dari daftar  Impor Using, dan kemudian memilih kualitas dari daftar Setting. Anda mungkin ingin menghapus tanda check dari Play Songs saat mengimpor (ini membuat jengkel, karena membuat waktu encoding sedikit lebih lama). Klik OK setelah selesai.




3. Kembali ke jendela utama iTunes, pilih File dan kemudian Add Folder to Library ...




4. Arahkan ke folder yang Anda simpan file wav dan pilih. Klik OK



5. Cari yang baru diimpor Wav file di iTunes dan pilih mereka semua (klik tunggal file pertama, tahan tombol Shift pada keyboard Anda, lalu klik satu file terakhir). Klik kanan pada salah satu file yang dipilih dan memilih Convert Pilih untuk MP3. Anda mungkin ingin mendapatkan secangkir kopi sekarang, karena langkah ini akan memakan waktu cukup lama (tergantung pada jumlah file yang Anda mengkonversi).




6  iTunes akan membiarkan Anda tahu bahwa sedang dilakukan pengkonversian  file dengan bunyi "beep". Sekarang juga waktu yang baik untuk menghapus file wav dari iTunes library Anda sehingga Anda tidak membingungkan mereka dengan (bentuk yang sama) file mp3. Dengan file wav masih disorot, klik tombol Delete pada keyboard Anda. Jika diminta, klik tombol Remove.




Selesai sudah! Ubah nama file dalam iTunes (jika Anda inginkan), Beri mereka untuk mendengarkan atau mentransfernya ke iPod Anda / mp3 player. Jangan lupa untuk menghapus file wav jika Anda tidak lagi membutuhkan mereka - mereka cukup besar dan mengambil sedikit ruang pada hard drive Anda. 
File-file mp3 dapat ditemukan dengan pergi ke My Documents -> My Music -> iTunes -> iTunes Music -> Nama Artis -> Nama Album







Tidak ada komentar: